5 Backdrop Foto Unik yang Dapat Kau Buat di Rumah Ini Bikin Feeds Instagram Makin Kece!


 


Siapa bilang membikin foto yang bagus seharusnya di dalam studio dengan kelengkapan yang serba canggih? Gak sepatutnya senantiasa semacam itu kok, girls! Sesungguhnya malah di dalam rumah kamu juga bisa membuat foto-foto yang bagus dengan background yang unik. Yap, dengan membikin backdrop foto secara kreatif, kau malah akan bisa mewujudkan foto yang keren dan bikin feeds Instagram makin kece.

Kecuali itu, backdrop foto yang kreatif malahan juga dapat kamu buat pada saat ada acara di rumah. Sehingga, booth photo yang lazimnya telah acap kali diperhatikan bakal dapat menjadi nampak lebih menarik. Apalagi metode membuatnya bahkan enggak susah. Yuk lihat model-teladan backdrop foto yang unik beserta langkah pembuatannya di bawah ini:

1. Kreasikan Piring Plastik

Bukan hanya sebagai perlengkapan makan, rupanya piring plastik juga bisa diciptakan sebagai alat dekorasi, lho! Cara pembuatannya pun mudah banget:

a. Alat dan Bahan
Piring plastik berwarna/putih
Cat (Sekiranya piringmu berwarna putih)
Double tape/perekat lain

b. Cara membuat
Kalau piring plastikmu berwarna putih, kamu dapat mewarnainya dahulu mengaplikasikan cat yang sudah disiapkan. Jika piringmu memang piring plastik berwarna, langkah ini bisa kau lewati.
Tempelkan piring-piring plastik yang kau punya tersebut ke dinding menggunakan double tape/alat perekat lain.
Pastikan polanya telah benar-benar lurus, dan pemilihan urutan warnanya malah juga ideal.
Selesai! Kini kamu telah bisa foto-foto.

2. Pakai Dekorasi Balon
Siapa sangka jika dengan balon saja bisa diciptakan hiasan yang demikian itu unik? Cara menguntungkan juga, dekorasi ini hemat budget, girls!

a. Alat dan Bahan
Balon panjang berwarna-warni.
Alat lem

b. Cara membuat
Tiup balon atau isi dengan gas hingga membuatnya mengembang.
Bila balon yang kamu punya terlalu panjang, jangan ditiup sampai ujung balon. Cukup separuh saja, dan kau bisa memotong komponen check out this site sisanya.
Tempelkan balon yang telah kau siapkan tersebut ke dinding memakai alat perekat.
Selesai! Kamu banget, kan?

3. Meriahkan Backdrop dengan Memanfaatkan Barang-barang Bekas
Gak akan ada yang menduga bila backdrop foto di atas merupakan olahan dari barang yang sudah tidak terpakai. Kamu dapat menyangkanya, girls? Yap! Ketika merupakan kepala pada alat pengepel.

a. Alat dan Bahan
Kepala alat pengepel (Jumlah banyaknya disesuaikan dengan kebutuhanmu)
Cat warna spray
Glitter gold
Glitter sealer
Alat penggantung

b. Cara membikin
Semprotkan setengah komponen bawah alat pengepel menggunakan cat warna spray.
Berikutnya cat masih basah, taburkan glitter gold di atasnya.
Kau glitter semakin merekat, pakai glitter sealer.
Perekat susun alat pengepel yang telah kau hias itu mengaplikasikan alat penggantung.
Kamu sekarang siap selfie di depannya!

4. Nuansa Bunga
Untuk kau yang menyukai banget sesuatu yang bermotif bunga, karenanya backdrop sejenis ini gak boleh kau lewatin. Kapan lagi bisa foto-foto dengan background motif bunga yang dijadikan sendiri?

a. Alat dan bahan
Kertas karton warna putih
Kertas karton warna kuning
Pertanda tembak/kertas.
Scocth tape/double tape
Template mencetak bunga (unduh di sini)

b. Metode membikin
Cetak format kerangka kelopak bunga yang sudah di-download di atas kertas karton, kemudian gunting.
Cetak bentuk lingkaran di atas karton warna kuning.
Cetak juga wujud lingkaran yang sedikit lebih kecil di atas karton warna kuning.
Lipat dua format kelopak bunga, kemudian buka lagi. Sekiranya lipatan bisa membuat kesan lebih ‘hidup’.
Satukan wujud kelopak bunga tersebut dengan lingkaran kuning yang sudah diciptakan.
Tempelkan keduanya memakai lem tembak/kertas.
Tutup komponen belakang tengah bunga dengan lingkaran kuning yang sedikit lebih kecil.
Yap, bungamu sudah jadi! Perekat, tempelkan bunga tersebut ke dinding menggunanakan scotch tape/double tape.
Tinggal foto dan penuhi feeds Instagrammu dengan bunga-bunga!

5. Dekorasi Warna-warni dengan Kertas Krep
Metode kamu menyukai sesuatu yang warna-warni untuk mewujudkan kesan ceria, ataupun berkeinginan buat backdrop yang dapat digunakan untuk indoor atau outdoor, kau coba deh buat backdrop yang satu ini!

a. Alat dan bahan
Kertas krep
Karton board (Atau bisa juga memakai kardus)
Gunting
Pertanda tembak/kertas

b. Sistem membuat
Format karton board (atau kardus) menjadi seperti apa yang kamu ingin. Jikalau contoh di atas, karenanya dibentuk seperti bentuk hati.
Gunting kertas krep aneka warna. Format guntingan cukup seperti dirawis secara besar saja.
Tempelkan kertas krep yang telah digunting di atas karton board memakai lem tembak.
Backdrop-mu sudah selesai!

Bagaimana, girls? Kamu, kan, untuk membuat backdrop yang unik dan kreatif? Siap-siap bikin feeds Instagram makin kece nih!

Baca Artikel Terkait Tentang Backdrop Panggung

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15

Comments on “5 Backdrop Foto Unik yang Dapat Kau Buat di Rumah Ini Bikin Feeds Instagram Makin Kece!”

Leave a Reply

Gravatar